Kamis, 07 Februari 2019

Setelah Mengalahkan Everton, City Kini Membidik Chelsea


 

Liverpool - Manchester City kembali ke puncak klasemen usai mengalahkan Everton. Citizens pun kini lebih siap mengahadapi ujian berat lainnya. Akhir perkan ini melawan Chelsea. Melawat ke Goodison Park, Kamis (7/2/2019) dinihari WIB, City menang dua gol tanpa balas lewat gol-gol Aymeric Laporte dan Gabriel Jesus di pengujung masing-masing babak. Tambahan tiga poin ini membuat City naik ke puncak menggeser Liverpool dengan keunggulan selisih gol meski sama-sama punya 62 poin.

Tiga poin yang begitu berarti untuk City mengingat Everton bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Apalagi di musim perdana Pep Guardiola melatih City, Everton mampu menumpas mereka dengan skor empat gol tanpa balas.

Memang selalu seperti itu Everton (menyulitkan). Performa kami tidak sebagus yang diharapkan, ujar Guardiola seperti dikutip FourFourTwo. Goodison Park selalu menyulitkan untuk City dalam sedekade terakhir. Kami memainkan laga yang sulit di sini tiga tahun lalu,sambungnya.

Sudah kembali ke puncak, City pun dalam kepercayaan diri tinggi menyambut laga besar lainnya akhir pekan ini saat menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (11/2) besok. Tiga poin pun ditargetkan oleh Guardiola demi menjaga posisi teratas dari kejaran Liverpool.

Kami tampil bagus di babak pertama. Kami sama sekali tidak mendapat tembakan on target dan itu tidak wajar sih sebenarnya. Kami punya ujian penting lainnya menghadapi Chelsea hari Minggu, papar Guardiola.

Chelsea adalah tim luar biasa yang punya waktu persiapan tujuh hari. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Ini final untuk kami akhir pekan ini. Jika kami mampu mengambil poin penuh, maka ini merupakan langkah yang sangat penting, tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar