Selasa, 22 Januari 2019

Paul Pogba Bakal Cetak Rekor Musim Ini

















 
Manchester - Paul Pogba berpeluang besar mencatat rekor baru bersama Manchester United (MU) musim ini. Dia akan mencatat kampanye tersubur sepanjang kariernya. Gol penalti saat MU mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1, Sabtu (19/1/2019), merupakan torehan ke-10 Pogba pada 2018/2019. Catatan dua dijit ini menyamai capaian terbaik sebelumnya. Pogba membuat 10 gol pada 2014/2015 dan 2015/2016 bersama Juventus.

Jika tidak sial atau terkena cedera serius, dia semestinya dapat melampaui angka tersebut. Pasalnya, The Red Devils masih melakoni banyak pertandingan.

MU setidaknya bakal bertanding 18 kali pada musim ini, dengan rincian 15 di Liga Inggris, dua pada Liga Champions, dan satu di Piala FA. Jumlah pertandingan tersebut akan bertambah jika anak asuh Ole Gunnar Solskjaer dan kawan-kawan terus melaju di kompetisi yang menggunakan sistem gugur.

Kesempatan Pogba bertambah besar mengingat statusnya sebagai algojo penalti. Dia sudah melesakkan empat tendangan 12 pas sejauh ini. Dia merupakan pilihan utama. Saya kurang suka dengan metodenya. Tapi yang terpenting dia tetap tenang dan menunaikan tugas, kata Solskjaer, dilansir Manchester Evening News.

Produktivitas Pogba musim ini tidak lepas dari pengaruh Solskjaer. Gelandang asal Prancis tersebut melesakkan lima gol dan empat assist dari enam penampilan di bawah suksesor Jose Mourinho itu. Solskjaer membuat segalanya mudah. Saya memang membuat gol dan assist, tapi semua berkat perubahan permainan dalam tim, kata Pogba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar