Kamis, 24 Januari 2019

Kini De Jong Berseragam Barcelona

Barcelona - Tiga tahun lalu, Frenkie De Jong datang ke Camp Nou sebagai fans Barcelona. Kini, gelandang Belanda itu kembali sebagai pemain. De Jong resmi diikat Barcelona dari Ajax Amsterdam. Pemain berusia 21 tahun itu ditebus 75 juta euro atau Rp 1,2 triliun plus bonus, dan akan bergabung pada musim panas mendatang.















De Jong menjadi salah satu pemain muda incaran banyak klub raksasa Eropa. Sebelum gabung Barcelona, ia mengaku sudah didekati Paris Saint-Germain dan Manchester City. De Jong sendiri mengidam-idamkan Barcelona sejak lama. Diketahui, ia merupakan cules atau pendukung Lionel Messi dkk.

Frenkie de Jong mengakui kalau dirinya sudah menolak tawaran Paris St-Germain dan Manchester City sebelum memilih Barcelona. Apa alasannya? De Jong akhirnya memutuskan gabung Barca setelah masa depannya sempat dispekulaskan dalam beberapa pekan terakhir. De Jong dibeli dengan harga 75 juta euro dan dikontrak selama lima tahun.

De Jong sendiri baru akan bermain musim depan dan dipinjamkan dulu ke Ajax hingga musim berakhir demi mematangkan penampilannya. Meski proses negosiasi tak berjalan rumit, Barca sejatinya menghadapi persaingan ketat dari PSG serta City. 

Kedua klub kaya itu tentu punya sumber daya yang lebih besar dan bisa menawarkan gaji serta nominal transfer melebihi tawaran Barca. Tapi De Jong sudah jatuh hati pada Barca yang diakui begitu serius mengejarnya sejak musim lalu.

Kekasihnya, Mikky Kiemeney, mengunggah sebuah foto di Instagram untuk mengucapkan selamat kepada De Jong yang resmi direkrut Barcelona. Ia menyebut De Jong pernah datang ke Camp Nou sebagai fans. 30 Desember 2015, kami ke Camp Nou sebagai fans dan menyaksikan pertandingan yang kamu impikan. 23 Januari 2019, hari ini, hari di mana kamu bisa bilang kepada dunia bahwa kamu akan bermain untuk klub impianmu.

Kamu mewujudkan mimpi yang besar itu. Tak sabar untuk menikmati setiap menitnya bersama, ucap Mikky, yang juga mantan atlet hoki itu. De Jong dikontrak Barcelona sampai 2023/2024. Ia akan menambah opsi di lini tengah Barcelona, yang disebut-sebut bakal menjadi suksesor Ivan Rakitic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar